Banteng Mas Indonesia Sebut Eva Dwiana Layak dan Pantas Tak Dapat Rekom PDIP di Pilwakot 2024

By Ony 09 Jun 2024, 11:01:07 WIB Politik


Keterangan Gambar : Ketua Banteng Mas Indonesia (BMI) Arista Trisnadi minta Rekom DPP PDIP tidak layak buat Eva Dwiana di Pilwakot Bandar Lampung 2024


BERJAYANEWS.COM, BANDARLAMPUNG,- Ketua Banteng Mas Indonesia (BMI) Arista Trisnadi menilai alotnya rekom PDIP untuk bakal calon wali kota Bandar Lampung kepada petahana Eva Dwiana dinilai akibat tindakan Eva terhadap DPC PDIP Kota Bandar Lampung.

Pasalnya Arista menilai selama menjadi wali kota Bandar Lampung periode 2021-2024 yang diusung PDIP tidak banyak berbuat untuk partai bahkan suara partai di Pemilu 2024 anjlok.

Baca Lainnya :

"Wajar rekom PDIP itu alot buat Eva. Dan memang Eva tidak pantas dapat rekom dari PDIP, karena apa yang diperbuat dia selama menjadi wali kota buat partai. Suara PDIP di Bandar Lamung turun, padahal dia kader PDIP dan juga wali kota," tegas Arista Trisnadi kepada awak media, Minggu (9/6/2024).

Mantan pengurus DPC PDIP Kota Bandar Lampung di era 2000 ini meminta DPP PDIP melakukan evaluasi terhadap kinerja Eva Dwiana sebagai kader dan pilar partai di Kota Bandar Lampung yang duduk di kursi eksekutif.

"Suara dan kursi PDIP di DPRD Kota Bandar Lampung turun ini mengejutkan, Saya kader PDIP dan minta DPP PDIP melakukan evaluasi terhadap Eva sebagai kader PDIP. Kami ingin rekom DPP buat calon wali kota dari PDIP benar-benar buat orang yang bisa benar-benar komitmen membesarkan partai, jangan cuma omon-omon, dan kita minta bukan jatuh ke Eva" tegasnya.

Diketahui saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Lampung, Jumat (7/6/2024), di Hotel Santika, Jl. Yos Sudarso, Bumi Waras, petahana menjadi perioritas mendapatkan surat tugas untuk mengikuti Pilkada 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Utut Adianto mengatakan dari kader yang muncul ikut kontestasi, baru Bacabup Lampung Barat Parosil Mabsus yang sudah mendapatkan surat tugas.

Namun Utut memastikan DPP akan mendorong incumbent mendapatkan surat tugas, kecuali di Kota Bandar Lampung (Eva Dwiana) karena masih dalam perdebatan khusus.

"Kan baru selesai tahapan penjaringan. Surat tugas untuk incumbent dipastikan dapat. Kecuali kota Bandar Lampung," ujarnya.

Ia melanjutkan, alasan DPP PDIP memberikan surat tugas lebih dulu kepada Parosil Mabsus, lantaran dibawah kepemimpinannya mampu mendongkrak peroleh kursi DPRD PDIP Lampung Barat.

"Karena beliau perolehan kursi DPRD PDIP Kabupaten Lampung Barat naik dari 20 persen menjadi 40 persen atau dari 11 kursi menjadi 14 kursi," tukasnya.

Sementara Sahroni, LO Eva Dwiana optimis petahana Eva Dwiana akan mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP.

"Kita masih menunggu konfirmasi dari DPD maupun DPP PDIP, tapi insya Allah segera, tinggal nunggu waktunya, tadi juga kan ada rapat koordinasi DPP PDIP dengan DPD PDI-P Lampung di Santika Hotel," kata Sahroni kepada awak media.

Sahroni mengharapkan surat tugas DPP PDIP jatuh ke petahana yang kerjanya sudah nyata dalam pembangunan Kota Bandarlampung." harapnya

Di Lampung, ada lima kader PDIP yang jadi kepala daerah dan kesemuanya kini maju kembali di pilkada serentak 2024 yakni : 

1. Eva Dwiana (Wali Kota Balam).
2. Nanang Ermanto (Lamsel),
3. Dewi Handajani (Tanggamus),
4. Winarti (Tulangbawang),
5. Parosil Mabsus (Lampung Barat).

***




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....