Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Ajak Semua Calon Peratin Jaga Suasana Aman dan Kondusif

By Ony 22 Jul 2021, 11:35:44 WIB Pesisir Barat


Keterangan Gambar : Deklarasi Damai Pemilihan Peratin (Pilratin) atau Kepala Pekin serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Gedung Serba Guna Selalaw, Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Kamis (22/7/2021). (Istimewa)

BERJAYANEWS.COM- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak semua pihak berkomitmen mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam proses pemilihan Peratin  tahun 2021 di wilayah Pesisir Barat.

Hal ini disampaikan Agus saat acara Deklarasi Damai Pemilihan Peratin (Pilratin) atau Kepala Pekin serentak Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Gedung Serba Guna Selalaw, Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Kamis (22/7/2021).

Menurut Agus Istiqlal  Deklarasi damai bertujuan memastikan terciptanya situasi yang aman dan damai dalam keseluruhan proses pelaksanaan Pilratin secara serentak pada tahun 2021. 

Baca Lainnya :


"Setiap calon peratin harus mampu merumuskan visi dan misi dan mampu menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat," kata Agus Istiqlal

Ia juga meminta kepada setiap calon peratin dapat menyampaikan rumusan visi dan misi yang diharapkan bisa menjawab berbagai persoalan riil yang dihadapi masyarakat pekon.

"Visi dan misi calon peratin yang akan disampaikan harus menggambarkan berbagai program prioritas. Seperti program air bersih, rumah layak huni, atau drainase," katanya. 

Pada kesempatan tersebut, mantan Jaksa ini juga berharap agar hubungan kekerabatan yang berbasis pada nilai-nilai adat, tetap dijaga dalam proses Pilratin. Hal ini di antaranya dapat ditunjukkan dengan sikap saling menghargai satu dengan yang lain

Agus meyakini, seluruh calon yang maju dalam Pilratin merupakan putra putri terbaik di masing-masing pekon. Sehingga ia meminta calon agar mampu memberikan teladan di pekonnya masing-masing.

"Kalau ada yang kalah jangan sampai mengumpulkan massa membuat keributan. Pihak yang kalah harus agar berlapang dada. Sementara yang menang, agar dapat merangkul yang kalah. Supaya nantinya dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan pemerintahan di pekon masing-masing,"  pungkasnya. (Jan)




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....