Gagal Bawa Motor Curian Seorang Pemuda Nyumput di Kebun Warga

By Ony 29 Jan 2023, 11:58:30 WIB Lampung Timur


Keterangan Gambar : Gagal Bawa Motor Curian Seorang Pemuda Nyumput di Kebun Warga


Berjayanews.com Seorang pencuri nyaris dihakimi warga usai kepergok mencuri motor di daerah Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (28/1/2023).

Pelaku berinisial A R (26) itu sempat dikepung warga, kemudian diamankan aparat kepolisian Mataram Baru, Polres Lampung Timur, Sabtu (28/1/2023) sore.

Baca Lainnya :

Kasat Reskrim Polres Lampung Timur Iptu Johannes Erwin Parlindungan Sihombing mengatakan, pelaku berinisial A R mencuri motor seorang warga di daerah Kecamatan Labuhan Ratu.

"Pelaku mencuri motor di halaman salahsatu rumah warga bernama Hairi di Kecamatan Labuhan Ratu. Saat itu korban dengar suara mesin motornya hidup. Ia Lihat motor dibawa orang  yang gak di kenal," ujar kasat reskrim kepada awak media Minggu (29/1/2023).

Seketika kata Kasat Reskrim, korban berteriak maling, dan teriakan tersebut memicu warga keluar dan mengejar pelaku itu.

Korban Hairi kemudian menghubungi keluarganya di daerah Kecamatan Mataram Baru untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku. 

Kasat Reskrim menambahkan keluarga korban di daerah Mataram Baru akhirnya memberi kabar bahwa pelaku berhasil di hadang di daerah Way Curup, Desa Raja Basa Baru,  Kecamatan Mataram Baru. 

"Pelaku sempat kabur ke kebun warga, dan meninggalkan sepeda motor curian di pinggir jalan. Berkat sinergi warga dan polisi pelaku yang bersembunyi di kebun bisa diamankan," ungkapnya

Dari aksi pencurian polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda Beat warna merah Putih BE 2437. 

Satu kunci later T,  beserta satu buah senjata tajam jenis badik gagang kayu warna coklat sepanjang 25 centimeter.

Saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur dan terancam dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.***

 




Video Terkait:


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....