Golkar Tak Undang Anies Baswedan di Acara HUT ke-58 Golkar, Kenapa?

By Ony 22 Okt 2022, 10:06:50 WIB Politik


Berjayanews.com,- Bakal Calon Presiden 2024 Partai Nasdem, Anies Baswedan tidak diundang ke acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jumat (21/10/2022).


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan yang diundang dalam acara ini hanya ketua umum (ketum) partai politik (parpol).

Namun faktanya pernyataan Airlangga bertolak belakang dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sehari sebelumnya.

Ia menuturkan partainya mengundang tokoh-tokoh nasional yang akhir-akhir ini digadang menjadi bakal calon presiden (capres) dalam puncak HUT ke-58 Partai Golkar.

Tokoh yang dimasksud antara lain Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan para undangan tersebut hadir atau tidak, Itu panitia yang mengurus, ucapnya.

Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan kehadiran para tokoh nasional dalam HUT ke-58 Golkar untuk mendoakan partai yang sedang berulang tahun. Ia enggan menjelaskan perihal undangan sebagai sinyal kedekatan Golkar dan bakal capres.

Berdasrkan Pantauan yang dikutip dari Kompas.com, sejumlah tokoh hadir di HUT Golkar diantaranya Presiden Jokowi.

Jokowi tiba di lokasi acara sekira pukul 18.51 WIB mengenakan batik hitam dengan aksen kuning keemasan. 

Saat tiba di lokasi, Jokowi tampak didampingi sejumlah elite Partai Golkar, di antaranya, Ketua  Umum Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dua politisi senior Golkar, yaitu Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga tampak mendampingi Jokowi. 

Selain Jokowi, sejumlah tokoh juga menghadiri peringatan HUT Golkar, seperti Ketua Umun Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono.

Kemudian hadir juga di antaranya, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Al Habsyi, dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni. (sumber tribunmedan dan Kompas.com)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

bawah

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....


kanan atas