Kehadiran Kakak Istri Gubernur Lampung Pada Event Lampung Craft V Picu Kontroversi

By Heridho 07 Mei 2024, 19:23:52 WIB Bandar Lampung


Keterangan Gambar : Rusdiana Dewi, Istri Adi Erlansyah Calon Bupati Pringsewu (kanan) foto bersama Riana Sari Arinal, Istri Gubernur Lampung, Arinal Djuanidi (kiri)

Bandarlampung, Berjayanews.com – Isu politik di Pringsewu semakin memanas dengan kehadiran Rusdiana Dewi, kakak dari istri Gubernur Lampung, yang juga merupakan istri dari Bakal Calon Bupati (Bacalonbup) Pringsewu, Adi Erlansyah, di acara Lampung Craft V. Kehadirannya menjadi sorotan setelah Konsorsium Masyarakat Anti Korupsi (Komak) Lampung menilai tidak ada korelasinya selain unsur kekerabatan dengan Gubernur yang memiliki kepentingan politik semata.

“Meskipun tidak memiliki jabatan resmi, kehadirannya pada kegiatan yang dilaksanan pemerintah daerah yang dihelat di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung tersebut dirasa janggal dan menimbulkan pertanyaan kapasitasnya sebagai apa” ujar Ketua Komak Lampung, Ichwan, Selasa (07/05/2024). 

Kehadiran Rusdiana Dewi di acara Lampung Craft V pada hari ini Selasa 7 Mei 2024, yang didanai oleh APBD tersebut menurut Ichwan menimbulkan kekhawatiran akan adanya dugaan nepotisme dengan nenunggangi acara yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Lampung.

Baca Lainnya :

“Ini memicu pertanyaan terkait etika penggunaan dana publik untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu” kata Ichwan.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada satupun  pihak baik dari pihak penyelenggara kegiatan maupun pihak kerabat Gubernur Lampung yang dapat dimintai komentarnya, termasuk Rusdiana Dewi sendiri. Namun, kehadiran dan pernyataan dari Komak saat ini menambah kompleksitas dalam dinamika politik di Pringsewu, khususnya menjelang pemilihan Bupati beberapa bulan yang akan datang.

Sementara itu, Adi Erlansyah yang telah menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu, dengan hadirnya Rusdiana Dewi yang notabenenya istri Adi Erlansyah sekaligus kerabat Gubernur Lampung di acara milik pemerinah Provinsi Lampung maupun Kabupaten Pringsewu menambahkan dimensi baru dalam politik lokal, menunjukkan bahwa hubungan keluarga dalam lingkaran politik juga dapat menjadi subjek perdebatan dan sorotan publik. (ido)




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....