Kisah Nyata Artis Pendosa Masuk Islam Karena Perankan Tokoh Wanita Suci yang Sering Baca Sholawat

By Ony 16 Okt 2022, 08:17:13 WIB Selebritis


Berjayanews.com,- Kisah nyata dialami seorang artis bintang film panas asal Mesir yang tiba tiba mendapat hidayah dan masuk Islam karena membaca Sholawat Nabi.

Dikisahkan di Mesir ada seorang artis terkenal yang kerap membintangi film-film panas.

Tiba pada suatu ketika ia mendapatkan peran di sebuah film memerankan tokoh wanita suci bernama Sayyidah Rabiatul Adawiyah.

(Rabiah Al-Adawiyah diketahui merupakan seorang sufi wanita yang dikenal karena kesucian dan kecintaannya terhadap Allah.

Di film tersebut, artis tersebut hanyalah akting, ia pura-pura menjadi seorang wanita sholehah.

Dengan peran demikian, artis itupun mau tidak mau harus melaksanakan sholat, ibadah-ibadah yang lain, termasuk memperbanyak membaca sholawat.

Hal itu ia lakukan karena memang tokoh Sayyidah Rabiatul Adawiyah selama hidupnya mengamalkan 25.000 sholawat perharinya.

Mau tidak mau, si artis juga harus membaca banyak shalawat selama syuting film tersebut.

Singkat cerita, tidak lama setelah artis tersebut menyelesaikan film yang memerankan Sayyidah Rabiatul Adawiyah, ternyata dia bertaubat!

Sebab taubatnya pun sungguh luar biasa. Dia bertaubat setelah diberi karunia bermimpi bertemu Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam.

Setelah mimpi, dia mendatangi seorang ulama ternama di Mesir yaitu Syeikh Mutawwali Sya'rawi untuk membimbing taubatnya.

Akhirnya, ia pun masuk Islam. Subhanallah

Dari pelajaran ini kita dapat mengambi hikmah pertama, betapa hebatnya keutamaan membaca shalawat.

Karena meskipun dibaca dengan pura-pura dan tanpa ada penghayatan sama sekali, ternyata mampu memberikan cahaya hidayah bagi orang yang Allah kehendaki.

Kemudian ternyata shalawat yang dibaca wanita itu tetap sampai kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam dan diterima Allah SWT, dan kemudian membuat wanita itupun diberi karunia yang luar biasa bermimpi bertemu Muhammad shalallahu alaihi wassalam.

Selanjutnya hidayah yang didapatkan setiap manusia hanya langsung berasal dari Allah.

Tidak ada satu pun makhluk di dunia ini yang bisa memberi hidayah kecuali langsung dari Allah.

Kiai, ulama, ustadz dan orang alim hanya sebagai perantara.

Hidayah Allah bisa hadir kepada siapa pun yang Allah kehendaki. Meski para pendosa sekali pun, jika Allah berkendak, maka tidak ada yang mustahil.

Oleh karenanya, kita dilarang menghina siapapun, meski orang itu pendosa sekalipun.

Semoga dengan kisah ini, kita bisa menjadi lebih bersyukur atas karunia dan rahmat yang begitu besar dalam hidup kita menjadi muslim dan umat Islam yang semoga selalu ta’at menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Aamiin.  

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

bawah

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....


kanan atas