Lampung Tengah dan Kota Metro Juara 1 Festival FORSGI PIala Gubenur Lampung U-12 dan U-12 Tahun 2022

By Ony 26 Sep 2022, 09:07:02 WIB Olahraga


Keterangan Gambar : Tim Sepakbola Gaya Baru, Kabupaten Lampung Tengah keluar sebagai juara di Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Piala Gubernur Lampung U-12 Tahun 2022 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (25/9/2022). (foto FORSGI Lampung)


Berjayanews.com,-Tim Sepakbola Gaya Baru, Kabupaten Lampung Tengah keluar sebagai juara 1 di Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Piala Gubernur Lampung U-12 Tahun 2022 di Stadion Sumpah Pemuda,  PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (25/9/2022).

Dalam laga Final U-12 FORSGI Piala Gubernur Lampung 2022 Lampung Tengah berhasil membungkam tim Kota Bandar Lampung dengan skor 2-0.

Sementara Juara ketiga di U-12 diraih Kabupaten Tulangbawang. 

Sementara untuk U-10 juara pertama diraih Kota Metro yang di laga Final Metro mengalahkan tim Kabupaten Tulangbawang. 

Dalam perhelatan yang dibuka langsung Gubernur Arinal Djunaidi kiper terbaik diraih Ananda Zuldi dari Gaya Baru Lampung Tengah.

Sementara top skor diraih Ananda Galaxy dari Kabupaten Pesawaran. Dan pemain terbaik jatuh pada Ananda Dikfa dari Kota Bandar Lampung, 

Festival FORSGI ini sendiri diikuti 34 tim terdiri dari 17 tim U-10 dan 17 tim U-12 se- Provinsi Lampung.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Festival ini.

Menurut dia selain sebagai wahana meningkatkan silaturahmi di antara peserta, juga sebagai wahana menggali potensi minat dan bakat di bidang sepakbola usia dini di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Arinal mengatakan festival merupakan momentum penting dalam upaya mengembangkan bakat anak usia dini khususnya di bidang olahraga sepakbola.

Ia meminta dari festival ini, nantinya akan ada anak U-10 dan U-12 yang mewakili Provinsi Lampung untuk ikut dalam Festival Nasional Piala Menpora pada Oktober 2022 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Saya tunggu harus ada yang terpilih. Ayo bersaing dengan daerah lain untuk berprestasi dan kita harus lebih unggul,” katanya.

Hadir pada acara itu, Pembina Forsgi Pusat Irjen Pol (Purn) Dunan Ismail Isja, Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda.

Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto mengatakan FORSGI hadir di Provinsi Lampung dalam rangka pelaksanaan Festival Nasional Piala Menpora yang akan diselenggarakan tanggal 22 Oktober 2022 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.

Agus menjelaskan nantinya FORSGI akan memilih para pemain U-10 dan U-12 masing-masing sebanyak 25 orang pemain terbaik se- Indonesia untuk ikut Festival Nasional sekaligus boarding school.

“Harapan kami putra terbaik dari Lampung ini U-10 dan U-12 nantinya akan dipilih untuk ikut ke Festival Nasional tersebut. Insha Allah Bapak Gubernur Lampung juga akan kami undang secara resmi,” ujar Agus.

Agus mengapresiasi Gubernur Lampung yang telah mendukung kegiatan olahraga sepak bola anak usia dini.

“Atas nama Forsgi kami menyampaikan terimakasih atas dukungan Bapak selama ini,” katanya.(rlis)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

bawah

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....


kanan atas