Pemkot Metro Raih Penghargaan SIASN di Ajang BKN Awards 2022

By Ony 27 Sep 2022, 16:13:34 WIB Metro




Berjayanews.com, Metro -- Tidak henti-hentinya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro torehkan prestasinya di kancah Nasional. Setelah banyaknya penghargaan yang telah dikantonginya, kali ini Pemkot Metro mendapatkan penghargaan BKN Award 2022 kategori Special Mention-Pilot Project SIASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang diraih bidang kepegawaian Pemkot Metro dalam implementasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) Tingkat Nasional saat sosialisasi netralitas ASN sewilayah Kanreg V BKN Jakarta, di Hotel Aston Kartika Tower, Jakarta, Senin (26/09/2022).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, kepada Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin juga didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Welly Adiwantra. 

Saat memberikan penghargaan BKN Awards 2022, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menjelaskan, penghargaan ini diberikan bagi instansi pemerintah pusat maupun daerah yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN dilingkupnya masing-masing.

"Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN," ungkapnya.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN yang berlangsung. 

"Pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian dilingkup instansi pusat dan instansi daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN," beber dia.

Adapun beberapa kategori yang dinilai dalam BKN Award 2022 ini diantaranya, kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian, kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT, kategori penilaian kompetensi, kategori implementasi penerapan manajemen kinerja dan kategori pilot project SIASN.

Sementara, Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menyampaikan rasa terimakasihnya atas pemberian penghargaan tersebut yang dinilai cukup baik dalam evaluasi kinerja dikemudian hari.

Menurutnya, prestasi ini berkat kerja keras BKPSDM Kota Metro dalam menjalankan tugas, sehingga dapat mendapatkan penghargaan nasional ini. 
 
"BKN Award ini bisa menjadi motivasi bagi kita, agar lebih komitmen dalam menyelenggarakan manajemen ASN kedepanya," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/09/2022).
 
Ia menambahkan, kedepan penghargaan ini akan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN di Kota Metro. 
 
“Kita jangan berpuas hati. Kedepan tentu harus kita pertahankan dan tingkatkan. Semangat menjadi abdi negara untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ahm)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

bawah

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....


kanan atas