Pemuka Agama dan Pengusaha Dukung Irjen Ahmad Lutfhi Maju Pilgub Jateng 2024

By Ony 21 Apr 2024, 18:07:38 WIB Nasional


Keterangan Gambar : Pemuka Agama hingga Pengusaha Dukung Irjen Ahmad Lutfhi Maju Pilgub Jateng 2024



BERJAYANEWS.COM Jawa Tengah - Nama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi belakang santer dikaitkan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Dukungan maju dalam kontestasi sebagai calon gubernur itu kali ini muncul dari kalangan pemuka agama hingga pengusaha.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) FII Dhilaalil Qur'an, KH Amir Mahmud menjadi salah satu tokoh agama medeklarasikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Lutfhi sebagai calon Gubernur Jateng 2024 mendatang.

Baca Lainnya :

    Dukungan kepada Irjen Ahmad Lutfhi ini sebagai bentuk kecintaannya pada wilayah Jawa Tengah yang aman, tertib, dan kondusif.

    "Saya memberikan dukungan penuh kepada Irjen Ahmad Lutfhi sebagai calon Gubernur Jateng 2024, di mana beliau merupakan sosok sebagai pemimpin di kepolisian yang sudah membawa wilayah Jawa Tengah sampai dengan saat ini berlangsung aman, tertib, dan kondusif," ujarnya, Minggu (21/4/2024).

    Di mata KH Amir Mahmud, jenderal bintang dua ini merupakan sosok pemimpin di kepolisian yang sudah berhasil membawa wilayah Jawa Tengah dengan aman, tertib, dan kondusif.

    Kata dia, seperti pengaman Operasi Ketupat Candi 2024 di masa Idul Fitri 1445 Hijriah kemarin dapat dilihat berlangsung dengan baik, hingga keamanan di provinsi setempat bisa betul-betul terjaga dan tanpa adanya kendala atau persoalan pengaturan lalu lintas.

    "Kondisi ini merupakan cermin pengamanan dari tahun ke tahun lebih meningkat. Alhamdulillah untuk tahun ini begitu bagus hingga masyarakat bisa dengan tenang dan damai merayakan Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

    KH Amir Mahmud menyebutkan, peran daripada aparatur negara kepolisian terbilang sukses dan berhasil sebagaimana harapkan masyarakat tidak lepas dari peran penting Irjen Pol Ahmad Lutfhi.

    "Sebagai pemimpin, jenderal Luthfi mampu dalam mengatur jajarannya dalam pengamanan kepada masyarakat," tambahnya.

    Dukungan serupa juga datang dari, pemilik angkutan transportasi PO. Tunggal Dara, Sri Wahyu Wibowo menyampaikan harapannya agar Irjen Ahmad Luthfi bisa menjadi Gubernur Jateng mendatang.

    "Pak Luthfi teruji dan mampu menjadi Gubernur Jateng, karena tupoksi beliau selama ini sudah teruji di Jawa tengah, membuat situasi dan keadaan wilayah yang kondusif," bebernya.

    Selama ini, dikatakan situasi Kamtibmas di Provinsi Jawa Tengah jauh dari kata gejolak di tengah-tengah masyarakat.

    "Jateng ini adem ayem saja. Pak Luthfi sangat paham dengan kriteria dan keinginan warga Jawa Tengah," imbuh pria berdomisili di Wonogiri tersebut.

    Senada dikatakan pedagang onderdil sepeda motor bekas asal Kendal, Suwarno mendukung penuh langkah Irjen Ahmad Luthfi nantinya bila menapaki gelanggang Pilgub Jateng 2024.

    Ia dan keluarga percaya kapabilitas Irjen Ahmad Luthfi disertai pengalamannya sebagai Kapolda Jawa Tengah, ini akan sangat cocok dan layak memimpin provinsi setempat.

    "Bisa dibuktikan, selama dipimpin oleh bapak Ahmad Luthfi situasi keamanan di Jawa Tengah aman dan nyaman. Beliau sangat tepat menjadi gubernur," tandasnya.




    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

    Loading....