Pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung Hadiri Rapat Penetapan Penataan Dapil untuk Pemilu 2024

By ryan 23 Nov 2022, 10:23:29 WIB Politik


Keterangan Gambar : Pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung Hadiri Rapat Penetapan Penataan Dapil untuk Pemilu 2014


Berjayanews.com,- Pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi bersama sejumlah Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Bandar Lampung ikut menghadiri Rapat Koordinasi dan Penetapan Rancangan Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi DPRD Kota Bandar Lampung yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Lampung, Rabu 23 November 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan KPU Bandar Lampung denngan memaparkan tiga rancangan perubahan peta Daerah Pemilihan (Dapil) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurut Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi perubahan peta dapil itu, tidak mengubah alokasi kursi DPRD Bandar Lampung.

"Untuk alokasi kursi DPRD Bandar Lampung tetap 50 kursi," ujar Dedy Triadi saat rapat koordinasi penyusunan dan penetapan rancangan Dapil 2024 Bandar Lampung bersama partai politik, DPRD dan forkopimda setempat di Hotel Sheraton, Rabu (23/11).

Koordinator Bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Bandar Lampung Fery Triatmojo mengatakan, tiga rancangan ini disusun berdasarkan tujuh prinsip sebagaimana diatur dalam PKPU 6/2022.

Di antaranya, memiliki kesetaraan nilai suara, ketaatan pada sistem Pemilu yang proporsional, proporsionalitas, integralitas wilayah, berada dalam cakupan wilayah yang sama, kohesivitas dan berkesinambungan. "Hasilnya sesuai dinamika dan aspirasi saat rapat koordinasi," ujar Fery. (ilo)



 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

bawah

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....


kanan atas