Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan Hadir di Rakornas IKN Wujud Sinergitas Pemerintah Daerah

By Ony 15 Mar 2024, 16:03:13 WIB Nasional


Keterangan Gambar : Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan bersama dua Pj Bupati Mulyadi Irsan dan Firsada di acara Rakornas IKN, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Kamis (14/03/2024).


BERJAYANEWS, JAKARTA - Penjabat Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan tema

"Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua", di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Kamis (14/03/2024).

Baca Lainnya :

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam sambutannya menyampaikan, Otorita IKN telah menggagas kerja sama antar daerah untuk mendukung pembangunan IKN, dan hal tersebut salah satu tujuan dilaksanakannya Rakornas ini.

Menurut Bambang Susantono, terdapat beberapa sektor potensial yang dapat dikembangkan dalam kerja sama dengan pemerintah daerah.

"Antara lain penyediaan material konstruksi dalam pembangunan IKN, dukungan infrastruktur seperti jaringan jalan, jalur kereta api, bandara, pelabuhan laut, serta pembangunan simpul dan jaringan transportasi diluar wilayah IKN yang terhubung, SDM yang terampil, diversifikasi industri untuk membuka lapangan kerja baru, pariwisata berkelanjutan dan ekonomi kreatif, pertanian dan ketahanan pangan" tutur Kepala Otorita IKN

Untuk itu lanjut dia, butuh dukungan dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk selalu bekerja sama melalui sinergi dan kolaborasi, kita dapat menggabungkan keahlian, sumber daya dan pengalaman dari berbagai sektor untuk menciptakan solusi yang holistik dan berkelanjutan.

"Serta dapat mengatasi semua tantangan yang ada dan mampu mewujudkan visi besar Ibu Kota Nusantara sebagai Kota Dunia untuk Semua", ujarnya.

Selain dihadiri seluruh kepala daerah seluruh Indonesia, Rakornas tersebut juga turut dihadiri Plh. Dirjen Bina Administarsi Kewilayahan Kemendagri Dr. Drs. Amran, MT.,

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Sekjen Kementerian ATR/BPN Ir. Suyus Windayana, M.App.Sc., Plt. Deputi Pengembangan Regional Bappenas Tri Dewi Virgiyanti, ST., MEM. ***




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....