Prodi Magister Teknik Elektro Terima Visitasi Akreditasi LAM Teknik

By Heridho 02 Jul 2024, 11:22:05 WIB UNILA


Keterangan Gambar : Prodi Magister Teknik Elektro Terima Visitasi Akreditasi LAM Teknik

Bandarlampung, Berjayanews.com - Program Studi (Prodi) Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menerima asesor visitasi akreditasi dari Lembaga Akreditasi LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri), di Gedung Dekanat Teknik Unila, Senin, 2 Juli 2024.

Asesmen lapangan dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Dekan FT Unila, para wakil dekan FT Unila, Ketua LPPM, para Kepala UPT, dosen, mahasiswa tim akreditasi, serta asesor dari LAM Teknik.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya menyampaikan, saat ini program studi (prodi) magister teknik elektro masih terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Namun, ia meyakini, dengan kekuatan dan kerja keras dari seluruh pihak, hasil yang baik akan dapat dicapai untuk prodi tersebut.

Baca Lainnya :

Prof. Lusmeilia juga menambahkan, teknik elektro saat ini merupakan salah satu prodi terfavorit di Unila, dengan jumlah peminat cukup banyak. Selain itu, pada program magister ini, baik dosen, alumni, maupun mahasiswanya, sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa universitas di Jerman dalam proyek semikonduktor, yang diyakini akan mendukung program magister tersebut.

Ia berharap, visitasi akreditasi oleh LAM Teknik dapat menjadi langkah positif bagi magister teknik elektro dalam penguatan pendidikan di lingkungan Unila. “Semoga tim asesor hari ini dapat melihat dan memotret apa yang sudah kita kerjakan dan saya yakin dapat membuahkan hasil yang bagus,” ujar Rektor. (Sumber: unila.ac.id)




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....