Ribuan ASN Pemrov Lampung Belum Terima Gaji 13, Ada PNS Sampai Pinjam Uang Buat Biaya Anak Sekolah

By Ony 04 Jul 2024, 14:15:33 WIB Bandar Lampung


Keterangan Gambar : Ribuan ASN Pemrov Lampung Belum Terima Gaji 13, Ada PNS Sampai Pinjam Uang Buat Biaya Anak Sekolah


BERJAYANEWS.COM,- Gaji 13 PNS sudah dikucurkan oleh pemerintah sejak awal Juni 2024 lalu.

Gaji 13 bukan hanya untuk PNS tapi juga anggota TNI, Polri dan Pensiunan sesuai dengan PP No.14 Tahun 2024.

Baca Lainnya :

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan juga sudah menyalurkan gaji 13 untuk PNS di daerah melalui Pemda setempat.

Namun faktanya sungguh miris masih ada ribuan PNS di Pemerintah Provinsi Lampung belum menerima gaji 13 sampai bulan Juli 2024 ini.

Padahal gaji 13 salahsatu peruntukannya membantu ASN yang memiliki anak yang telah bersekolah menghadapi tahun ajaran baru 2024-2025

Bahkan karena belum terima gaji 13 sejumlah ASN Pemrov Lampung ada yang sampai pinjam uang sana sini untuk menutupi biaya sekolah anak-anaknya menghadapi tahun ajaran baru.

"Alhamdulillah gaji 13 belum cair,  sampai hari ini kami belum ada kabar. Padahal sangat butuh buat biaya sekolah, makanya saya terpaksa pinjam uang sama keluarga dekat," ujar Ca salahsatu PNS di Pemrov Lampung kepada berjayanews.com, Kamis 4 juli 2024. 

PNS ini berharap pemerintah Provinsi Lampung di bawah Pj Gubenur Lampung Samsudin bisa segera mencairkan gaji 13 yang merupakan hak PNS.

"Kita cuma ingin pak Pj Gubenur Lampung bisa mencairkan gaji 13 kami, karena kami sangat berharap banget dengan uang itu," ungkapnya. 

Salah satu pejabat Pemrov Lampung yang dikonfirmasi mengakui dirinya belum menerima gaji 13. 

"Kabarnya mau dicairin tapi sampai sekarang mah belum cair," ujar salahsatu pejabat Pemrov Lampung yang namanya tidak mau dipublikasikan, Kamis 4 Juli 2024. 

Berdasarkan data BPS Lampung Jumlah ASN Pemerintah Provinsi Lampung mencapai 13.906 Orang terdiri ASN Laki-laki dengan persentase sebesar 53,52%, atau sebanyak 7.443 pegawai.

Kepala BPKAD Lampung Marindo yang dikonfirmasi oleh wartawan berjayanews.com lewat WhastApp belum merespon terkait permasalahan tersebut, meskipun pesan yang dikirim awak wartawan sudah terkirim. (Ido) 

 




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Loading....