WLC Kirim 33 Unit Jeep Eks Perang Dunia ke-2 di Jamnas American Jeep Willys Subang Jawa Barat

By Ony 21 Sep 2023, 19:45:35 WIB Bandar Lampung


Keterangan Gambar : WLC Kirim 33 Unit Jeep Eks Perang Dunia ke-2 di Jamnas American Jeep Willys Subang Jawa Barat

BERJAYANEWS.COM, Sebanyak 33 unit kendaraan Jeep Willys Amerika dari Willys Lampung Community (WLC) melakukan konvoi Bandar Lampung- Subang, Jawa Barat dalam rangka Even Jambore Nasional American Jeep ke XI di Sari Ater Campervan Park Subang Jawa barat, Jumat -Minggu 22-24 September 2023. 

Ketua Willys Lampung Community (WLC) Muhammad Jonas Effendi mengatakan selain untuk menghadiri jambore Nasional American, WLC Lampung juga punya misi untuk mengenalkan pariwisata Lampung kepada pencinta jeep dari daerah Luar lampung.

"Kita sebagai klub mobil tertua di Lampung disana punya misi selain melastarikan eks kendaraan perang dunia ke-2, kami juga ingin membawa pariwisata Lampung sampai Subang Jawa Barat," ujar Jonas disela-sela pelepasan kontingen WLC Lampung menuju Subang Jawa Barat, di depan kantor DPW NasDem, Kamis (21/9/2023).

Baca Lainnya :

    Jonas menambahkan Lampung punya potensi wisata yang besar dan itu perlu dikenalkan dan dibumingkan dampai penjuru nusantara melalui pencinta Jeep.


    Ia mengatakan kedepan punya visi untuk menjadikan kendaraan Jeep sebagai kendaraan wisata di lampung layaknya seperti kawasan wisata di Gunung Merapi

    "Kita di Lampung punya potensi wisata yang bagus sudah ada jeep wisata di merapi, dan bukan tidak mungkin ini akan berjalan di kota lampung ke depan," kata dia.

    Acara pelepasan 33 unit kendaraan WLC Lampung ini dilepas langsung oleh mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di Jalan A Yani tepatnya di depan jalan A Yani.

    Diketahui Sari Ater Campervan Park di Kabupaten Subang,Jawa Barat menjadi tuan rumah perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) American Jeep XI 2023.

    Event berlangsung mulai jumat 22 hingga 24 September 2023.

    perhelatan prestisius, Jambore Nasional American Jeep XI 2023, yang diselenggarakan oleh Persatuan Penggemar American Jeep Indonesia (PPAJI).


    Disela keberangkatannya, oleh Ketua Harian komunitas pencinta mobil jeep, Willys (WLC), Hendry Yuza mengatakan, bahwa misi utama mereka adalah, mempromosikan Kepariwisataan Lampung.

    "Pada hari ini, kami akan berangkat ke Subang, Jawa Barat untuk ikuti Jamnas" papar Hendry

    Menurut Hendry, point utama mengikuti acara Jamnas tersebut, adalah membawa Kepariwisataan Lampung dengan Kharisma Jeep-jeep tua.

    "Jelasnya, provinsi Lampung kaya dengan aset wisata-nya. Dan kedepannya, kami akan memperkenalkan Jeep-jeep tua peninggalan PD II ini, sebagai kendaraan pariwisata di Lampung

    Tepat dipukul 15.30 Wib, Jelang keberangkatan puluhan Jeep tua itu, dilepas secara simbolis oleh salah satu tokoh politik Lampung, Herman, HN (silo)

     




    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

    Loading....